Minggu, Juni 08, 2014

Waterboom Parepare ~ rekreasi tirta di Kota Bandar Madani ~

sudah setahun lebih saya merantau di Parepare dan baru 3 bulan terakhir ini saya tertarik berkunjung ke Waterboom Parepare. Bermula ketika saya sedang diklat di Denpasar dan saya menginap di hotel mewah yang memiliki fasilitas kolam renang. dari situlah ketertarikan saya dari dunia renang muncul kembali.

menurut peta mbah google, Waterboom Parepare terletak di jalan Sawi nomor 25, atau masukkan kata kunci pencarian -4.007321, 119.631910 di google untuk mencari lokasinya. jika agan-agan sekalian memakai google earth, maka akan langsung terlihat warna biru keperakan yang terpantul dari air waterboom tersebut.







waterboom parepare memiliki dua kolam renang: untuk anak-anak dan dewasa. kolam renang dewasa memiliki kedalaman yang bervariasi. di sisi paling selatan memiliki kedalaman sekitar 1 meter, di sisi tengah memiliki kedalaman hampir 2 meter, dan di sisi paling utara memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter. kalau kolam anak-anak ga usah ditanyakan kedalamannya ya, soalnya saya ga pernah masuk ke sana hehe. di kolam renang dewasa terdapat prosotan yang terdiri dari 3 level ketinggian. tua, muda, dan anak-anak sering bermain prosotan disana. kalau ane gan, malu main prosotan












harga tiket masuk untuk dewasa (di atas 9 tahun) pada saat tulisan ini dibuat adalah Rp 20.000 sedangkan untuk anak-anak ( 9 tahun ke bawah ) adalah Rp 15.000. pihak pengelola juga menyediakan kursus berenang bagi agan/sista sekalian yang pengen belajar berenang. seingat saya, biaya kursus adalah Rp 150.000 perbulan sudah termasuk tiket masuknya.






pada hari jumat sore, banyak remaja yang ikut berenang. saya sendiri berenang di Waterboom setiap Minggu jam 08.00 WITA. jam segitu udah panas agak panas sih, tapi enak masih sepi. sedangkan kalau di atas jam 09.00 WITA kolam sudah banyak orang dan harus menyingkir ke sisi yang agak dalam supaya bisa renang dengan leluasa.


jam 10 WITA tanggal 8 Juni 2014 - rame banget ya hehe






jam 10 WITA tanggal 8 Juni 2014 - rame banget ya hehe

yaah seperti ini lah Waterboom di kota Bandar Madani. sebuah hiburan yang menyehatkan bagi seorang pendatang seperti saya hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment welcome