Rabu, September 18, 2013

Pacaran -> Bahagia -> Putus -> Mewek

yup anda tidak salah membaca judulnya kecuali anda membaca huruf W sebagai huruf M #ifyouknowwhatimean.

sekitar seminggu yg lalu temen saya (cewek) habis putus dengan pacarnya padahal udah pacaran 4 tahun, dan udah saling kenal keluarganya. Alhasil, kecewa lah dia. tertatih, butiran debu, bila rasaku ini rasamu mungkin menjadi OST dalam mp3 playernya seminggu ini.



ane bukannya KEPO lho gan, dan bukan bermaksud mengejek orang yg habis putus juga tapi setelah seminggu curhat-curhat ke ane, rasa sakitnya malah semakin parah. klo anak jaman sekarang bilangnya gabeudh, galau beudh.

entah ane yg salah atau gimana pokoknya curhatnya ke ane kok kayaknya ga mempan hehehehe. tapi klo disuruh jadi pendengar masalah, ane bisa kok jadi temen curhat asalkan lewat sms/whatsapp jangan lewat telpon karena ntar ane ga bisa nyambi nge-game (bercanda doank gan sist)

okay let's back to course.
yg pengen ane ceritakan disini adalah proses Move-on. oke kita mulai dari definisi apa sih Move-On itu?
menurut Oxford Dictionary, Move-On adalah..... ehmmm anuuuu gimana ya njelasinnya....... klik aja disini deh MoveOn hehehe
intinya Move-on itu kondisi dimana kita udah ga terbayang-bayangi masa lalu lagi dalam hal ini adalah si mantan.

banyak yg bilang ke ane, "udah sih deeet move on. tuh sih *anu* juga lagi jomblo. ama dia ajaaaa"
langsung aja ane jawab "woooy ane udah moveon gan, dan emang kenapa klo dia jomblo? move on itu ga harus punya pacar baru tauuuk  :p "


yup move on itu ga harus punya pacar lagi. yg penting adalah, kita udah harus bisa hidup sendiri, berdiri di kaki sendiri, makan pake tangan sendiri, dan klo bisa beli sesuatu juga pake duit sendiri bukan hasil nyolong. sesimpel itu kan? tapi masih aja yg curhat di FB, masih aja ada yg marah klo liat temennya pasang status mesra-mesraan hahahaha

kata orang, kunci dari Move on itu adalah Let-It-Go. tapi klo kenangannya ga mau "Go" gimana donk? terlebih lagi klo ente-ente sekalian adalah tipe orang yang visual memorinya kuat, otak kanan mendominasi, tipe orang yang sensitif dan ga bisa mengontrol perasaan. udah deh bakalan nangkring terus itu kenangan di benak kalian. bener atau bener?

klo menurut ane sih, kunci dari Move on adalah Let-It-Be dilanjutkan dengan Let-It-Flow. jadi biarin aja itu kenangan nongkrong di pikiran ente. klo ente keinget dia terus ente ngerasa sedih itu tandanya ente belum Let-It-Be. munculnya kenangan dari alam bawah sadar ke alam sadar itu adalah hal yang biasa. banyak orang yang mengalaminya, jadi biarin aja itu kenangan. biasakan diri dengan kenangan tersebut, berteman lah dengan kenangan manis tapi pahit tersebut.

setelah agan/sista bisa berteman dengan kenangan itu, selanjutnya adalah Let-It-Flow. kenangan itu mau atau ga mau pasti akan berkembang menjadi mimpi agan. si  mantan akan menjadi orang pertama yg agan ingat waktu bangun pagi. atau parahnya mimpi itu yg akan membangunkan agan disaat ayam jago masih terlelap dalam tidurnya. setelah agan/sista mengalami hal tersebut, langsung aja Let-It-Flow. biarin deh itu kenangan berkembang jadi apa aja, entah jadi mimpi buruk, entah jadi hal-hal yang disesali atau bahkan jadi halangan terbesar dalam hidup.

ini ga lebay gan, putus bagi ane adalah tantangan terbesar selama 22 tahun mampir di dunia fana ini. sampe makan ga kenyang, tidur ga nyenyak. pokoknya stress abis.
lah klo stress kok malah dibiarin sih? kok malah Let-It-Flow sih?
iya emang bener biarin aja, biarin mereka menyerang kita dan kita balas serangan mereka dengan semangat hidup pantang menyerah.

klo putus berarti bukan jodoh, klo bukan jodoh ya udah cari yang lain. klo emang dia jodoh ya pasti entar balik lagi. simpel banget kan? perasaan manusia yg terlalu labil aja yg bikin itu jadi rumit. hidup bukan pacaran doank, lagian cuma pacar kan? belum ada ikatan apapun. hidup masih bisa diisi dengan hal lain yang positif.  jujur aja setelah ane putus, ane jadi punya banyak waktu untuk fokus ke hobi dan mengasah skill. lukisan ane jadi makin bagus, gitar jadi makin yahut, suara jadi makin nyaring dan ane punya hobi baru yaitu, belajar.

jadi apakah anda udah move on?
klo anda menjawab "it was beautifull, so do my life. then I'll make my life more beautifull than it was.", selamat! anda sudah Move-On.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment welcome