Rabu, Agustus 14, 2013

Warcraft III tiap beberapa detik freeze, berhenti, atau lag


suka main Warcraft III ? game legendaris besutan Blizzard tahun 2004 yang sekarang makin booming dengan Mod Dota dan sekarang udah keluar Dota 2. beberapa waktu yang lalu ane udah berhasil namatin Campaign mode nya. akhirnya setelah beberapa bulan main tamat juga hehehe. but wait beberapa bulan? yup beberapa bulan karena walau pun ini game udah ada sejak tahun 2004, ane baru mulai campaign mode nya beberapa bulan lalu wkwkwk.

screen shoot taken from mahendra30.blogspot.com

kenapa sebelum sebelumnya ga main? udah pernah main gan, tapi laptop ane nge-lag dipake main warcraft III. tapi tunggu dulu, sebelum mengejek ane liat dulu spec laptop punya ane Fujitsu LH530.

prosesor core i3, ram 2GB, vga intel gma HD. 

secara spesifikasi, untuk game tahun 2004 harusnya cukup lancar kan? nah disini awal kecurigaan ane kenapa ga bisa, jangan-jangan ada yang bermasalah dengan hardware atau software yg lainnya. berbagai daya upaya telah saya lakukan hingga tetes keringat terakhir wkwkwkkw bahkan sampe kirim email ke teknisi fujitsu juga. coba install ulang ganti windows versi 32 bit sama aja tetep ngelag.


screen shoot taken from www.pictures19.com

setelah berbagai trial and learn akhirnya saya menyimpulkan mungkin driver laptop saya ada yang bermasalah. driver yang paling mungkin berhubungan dengan nge lag adalah driver vga. akhirnya ane putuskan tuh gan, update driver vga. setelah terlebih dahulu mengumpulkan keberanian, ane klik tombol download di situsnya fujitsu.

dan hasilnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jreng jreng jreng  Warcraft III ane ga nge-lag lagi sampe sekarang wohohohohoho

jadi inti permasalahannya adalah driver vga ane ga compatible untuk main game-game lawas. tapi untung lah setelah di update masalah sudah bisa teratasi. tepuk tangan duyuuuu plok plok plok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment welcome